Kaca Stopsol atau Solar Heat Reflective Glass adalah jenis kaca yang mempunyai kemampuan memantulkan cahaya matahari sehingga mengurangi beban energi untuk pendinginan ruangan sekaligus memberikan kesan sejuk pada saat memandang keluar bagi orang yang berada di dalam.

Pada siang hari di mana tidak diperlukan adanya pencahayaan di dalam ruangan, kaca stopsol bisa memberikan privasi kepada penghuni di dalamnya.  Bagian dalam ruangan tidak akan terlihat dari luar pada jarak tertentu, sedangkan dari dalam tetap bisa menikmati pemandangan di luar dengan leluasa.

Kemampuan kaca stopsol memantulkan cahaya matahari di dapatkan dari pelapis transparan tipis dari oksidasi logam melalui proses pyrolysis.  Lapisan ini membuat kaca stopsol terlihat seperti kaca cermin apabila dilihat dari jarak tertentu.

Kaca stopsol tersedia dalam stopsol clear dan stopsol panasap(dark grey, eurogray, dark blue, green, dan blue green).  Lapisan reflective pada kaca panasap memberikan 2 keunggulan yaitu: kemampuan menyerap panas dan kemampuan memantulkan panas.

Kaca stopsol tersedia dalam ketebalan 5mm, 6mm, dan 8mm

Lapisan reflective tersedia dalam 2 jenis yaitu: classic dan supersilver

Beberapa sifat kaca stopsol:

  • Lapisan reflective pada kaca stopsol panasap memberikan keunggulan lebih karena kemampuan menyerap panas & memantulkan cahaya matahari sehingga lebih menghemat lagi untuk kebutuhan energi pendinginan
  • Lapisan Pyrolitic tahan terhadap cuaca, perubahan suhu udara, polusi, debu, dll. menjadikan warna stopsol tidak akan memudar
  • Meskipun memantulkan sebagian besar cahaya matahari, kaca stopsol masih mempunyai transmisi cahaya yang cukup baik, sehingga pemandangan di luar masih bisa dinikmati dengan leluasa.

Penggunaan kaca stopsol terutama pada rumah pribadi, perkantoran, mal, hotel, dan bangunan-bangunan tinggi lainnya.  Aplikasinya  bisa dalam bentuk jendela mati ataupun partisi.

 

 

 

%d blogger menyukai ini: