Jembatan Kaca

26 Mei 2016

Jembatan yang terbuat besi/baja, kayu, atau bambu sudah menjadi hal yang biasa, karena ketiga jenis material tersebut memang banyak diaplikasikan sebagai jembatan

Bagaimana bila jembatan tsb alasnya terbuat dari material yang tembus pandang seperti kaca? Tentunya menjadi suatu pengalaman baru dan mengasyikkan.  Kita bisa berjalan di atas jembatan sekaligus bisa melihat dengan jelas semua yang berada di bawah jembatan tsb.  Apabila jembatan dengan alas kaca ditempatkan di tebing yang tinggi (seperti di beberapa tempat wisata di manca negara), berjalan di atasnya akan memberikan sensasi tersendiri.  Adrenalin pasti terpacu.

Hal pertama yang harus dipertimbangkan pada pengaplikasian kaca sebagai alas jembatan adalah faktor safetynya.  Kaca yang digunakan harus kuat menahan beban cukup berat sekaligus aman, sehingga apabila terjadi pecah, kaca tidak jatuh ke bawah.

Kaca laminated tempered menjadi pilihan utama untuk material alas jembatan kaca.  Dua lembar kaca bahkan bisa tiga lembar kaca disatukan menjadi satu menggunakan PVB di layer tengah.  Apabila karena sesuatu hal terjadi pecah, kaca akan tetap menempel pada PVB, tidak jatuh ke bawah seperti jenis kaca lainnya.

Jembatan kaca di halaman ini menggunakan kaca laminated tempered 12mm, 3 layer.  Lokasi di Puri Chorus Hotel, Kompleks Samirono Baru 50-55, Yogyakarta.

Kami dari Yuliaglass sebagai supplier kaca merasa senang & bangga bisa membantu Bp. Anton selaku owner untuk merealisasikan jembatan kaca tsb.

Foto-foto di bawah adalah courtesy dari Bp. Anton, thanks untuk sharingnya

Semoga kerjasama ini bisa berlanjut terus

Untuk informasi lebih detail mengenai jembatan kaca Puri Chorus, bisa dilihat di halaman “jembatan kaca”

Jembatan Kaca 2

Jembatan Kaca 1

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: